karakteristik

Karakteristik
Setiap manusia dianugerahi oleh sang pencipta dengan beragam potensi, bermacam-macam karakteristik dan wajah. Hanya saja setiap manusia cendrung kurang memahami makna dibalik anugerah tersebut, manusia yang dianugerahi kererbatasan baik itu dari fisik mental maupun sikap mayoritas angkat tangan, tidak mau melakukan pembenahan pada dirinya padahal dari kererbatasan tersebut dapat tercipta suatu diri yang baru, yang membuat mereka lebih baik bahkan jauh lebih sempurna dari yang memiliki kererbatasan.
Karakter
Karakter merupakan suatu sikap, cirri khas manusia yang melekat pada dirinya . manusia memiliki karakter yang berbeda-beda dan dari perbedaan itulah terdapat kesenjangan terutama kesenjangan di pergaulan.
Suatu sikap yang baik akan berbuah baik, begitu pula sebaliknya, manusia memiliki pikiran, perasaan bahkan intuisi yang dapat merasakan perbedaan yang terjadi pada diri seseorang tapi manusia terkadang lupa, ketika ia mengoreksi diri orang lain dia mengabaikan sisi negative dari dirinya.
Contoh:
Ketika kita mengomentari suatu sikap orang lain yang tidak sesuai dengan jalan pikiran kita, kita cendrung berkomentar negative pada orang tsb. Baik dari depan maupun belakang dengan mengabaikan “ lebih baikkah kita disbanding dia” “ apakah pantas saya berkata demikian??”
Kedewasaan sangat berpengaruh bagi lingkungan sekitar kita dan kedewasaan bukan diukur dari bagaimana kita berkata-kata tetapi dari perbuatan.
Ketika kita dapat menyikapi suatu permasalahan yang terjadi disekitar kita dengan dewasa dengan sendirinya masalah tersebut akan mengecil.
Intinya:
Mulailah dari diri sendri sebelum kita bertindak lebih jauh.
Nilailah diri sendiri sebelum menilai orang lain.
Jangan merasa kita yang paling baik, benar maupun sempurna “diatas langit masih ada langit”
Jangan merasa yang paling benar(setiap orang memiliki pemikiran yang berbeda” rerutama dalam berpendapat)
SEMOGA BERMANFAAT
^^

About indrikusuma

paz boleh
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a comment